Pilkada Tangsel - Puluhan Surat Suara Rusak

Posted by dragon on Sunday, 9 October 2011

type='html'>
Pilkada Tangsel - Puluhan Surat Suara Rusak : Sebanyak 30 kertas suara di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), di Jalan Pamulang Permai, Blok A17 Nomor 19, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, rusak. Rata-rata, kerusakan terjadi karena salah cetak, sobek, tetesan tinta yang berlebih, dan kertas suara yang bolong.

Koordinator logistik KPU Tangsel Dede Suhendi mengatakan, hingga saat ini baru 14 kotak suara yang telah selesai dikerjakan. Satu kotak suara terdiri dari 2 ribu lembar kertas suara. “Total kotak suara ada 375 karton ditambah 500 lembar kertas suara yang dicetak. Kebutuhan kertas suara sebanyak 750.500. Saat ini, kertas suara yang sudah dilipat ada 14 karton. Dari 14 karton yang sudah dilipat sebanyak 30 kertas suara mengalami kerusakan,” ujar Dede kepada okezone, Rabu (3/11/2010).

Setiap kertas suara yang rusak akan dibuatkan berita acaranya. Sedikitnya ada 30 mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah dilibatkan dalam pelipatan kertas suara itu. Setiap mahasiswa dibayar Rp100 dipotong PPN 10 persen jadi Rp 90 setiap lembar kertas yang dilipat.

“Maximum 6 Nopember 2010 semua kertas suara sudah selesai dilipat dan diserahkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), lalu diserahkan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS). Penyerahan kertas suara ke PPK akan mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian,” tambahnya. Masing-masing PPS akan mendapatkan kertas suara sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen.
=======

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment